SMS/WA: 0823-6050-5000 BB:d1-8b-9c-a5
SMS/WA:0823-6050-5000
BB:d1-8b-9c-a5


3 Jenis Topi Satuan Yang Diproduksi Sablon Wajib Anda Ketahui!

Penggunaan berbagai barang dan jasa disesuaikan kebutuhan atau agenda yang dilaksanakan. Sama halnya dengan berbagai macam topi satuan yang beredar di masyarakat. Topi biasa desainnya juga sederhana, berbentuk seperti penutup kepala yang sederhana tanpa variasi tambahan lainnya. Biasanya digunakan saat seminar atau kegiatan lain yang diadakan instansi pemerintah dan swasta.

Jenis yang kedua adalah topi lapangan yang memiliki corak serta variasi beragam. Model seperti ini digunakan saat kegiatan atau aktivitas di luar ruangan. Bagi para pecinta komunitas alam, lembaga swadaya masyarakat, dan swasta yang fokus pada kegiatan lingkungan biasa menggunakan topi lapangan. Bahan topi lapangan yang baik adalah bahan canvas.

Jenis topi yang ketiga adalah topi komando tepat digunakan untuk semua masyarakat yang identik dengan kemachoan, misalnya TNI, Polisi, dan yang lainnya. Model topi satuan ini memiliki ciri khas yaitu pada sisi atas kaku dan keras. Ciri tersebut menegaskan bahwa ketegasan dari pemakai topi komando. Bahan topi komando yang paling baik adalah bahan canvas, memiliki serat kasar serta bentuk bahannya kaku.

Cara Merawat Topi Satuan Agar Sablonnya Tidak Mudah Luntur

Memesan topi sablonan sangat menyenangkan karena bisa mendesain sesuai dengan keinginan sendiri. Akan tetapi meskipun telah memilih bahan sablon yang terbaik jika dicuci berulang-ulang dan perawatannya salah, maka akan cepat dan mudah luntur. Apalagi pesan topi sablonan tidak harus dalam jumlah banyak. Sekarang ini dapat buat topi satuan dengan harga yang murah.

Berikut adalah cara mencuci topi supaya tidak mudah luntur sablonnya:

  • Baca label

Banyak orang yang jarang membaca petunjuk pada label, mungkin juga termasuk anda. Salah satunya saat anda membeli topi. Setiap topi yang baik pasti ada label yang dapat anda baca terutama produk distro. Anda jangan hanya asal memakai dan mencuci. Saat sablonnya luntur anda baru menyesal kalau produk topi yang dibeli jelek.

  • Pilih warna yang tepat

Bagi yang mencuci topi secara manual soal memilih warna sudah tak asing lagi. Namun jika anda suka memakai mesin cuci anda asal memasukan saja beberapa pakaian kotor ke mesin cuci lalu tercampur semuanya. Alangkah baiknya warna gelap harus dicuci bersama dengan warna yang warna gelap juga. Begitu pula dengan warna terang, terutama warna putih pisahkan dengan warna yang lain.

  • Baliklah saat topi disetrika

Mungkin anda akan beranggapan hal tersebut adalah perkataan orang tua zaman dulu, namun ada benarnya dengan anda membalikan topi satuan berarti sablon tidak tergerus oleh setrika secara langsung. Kalau sablon sering terkena setrika sebagus apapun akan cepat rusak.

  • Teknik menjemur dengan benar

Selain teknik mencuci dengan benar, menjemur pun berpengaruh pada keawetan tidaknya warna topi. Hindari penjemuran terlalu lama tepat di bawah sinar matahari. Selain membuat topi menjadi bau matahari, juga akan mengikis sablon akan memudar.

  • Cuci menggunakan air dingin

Kualitas air dapat memperngaruhi topi dan sablon. Beberapa jenis topi terbuat dari bahan tertentu yang harus dicuci dengan air panas ataupun air hangat. Namun, jika ingin mempertahankan warna gunakan air dingin karena warna tetap awet.

Selain cara di atas masih ada satu cara lagi yaitu menggunakan takaran detergen yang tepat. Terdapat beberapa detergen pakaian bisa membuat warna pada topi satuan tetap terjaga dan awet. Apabila dengan mesin cuci, pastikan mengatur kecepatan serta waktu dengan tepat. Pada mesin cuci biasa ada petunjuk tertentu untuk mengatur detergen.

Hubungi kami:
Alamat: Sentolo Kidul RT 21 RW 11, sentolo, sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta
HP: 0823-6050-5000
BB: d1-8b-9c-a5
Email: topisatuan@gmail.com