SMS/WA: 0823-6050-5000 BB:d1-8b-9c-a5
SMS/WA:0823-6050-5000
BB:d1-8b-9c-a5


Warna Dari Topi Milik Anda Menggambarkan Sifat Pemakainya

Aksesoris yang digunakan menutup kepala anda yang sesuai dengan fungsi utama yaitu melindungi kepala adalah topi. Biasanya terbuat dari bahan kain yang bisa mempercantik penampilan. Pemakainya tidak terbatas usia dan gender, baik wanita ataupun pria, mulai dari anak kecil sampai orang dewasa. Saat cuaca sedang panas pasti banyak dipakai orang.

Sudahkah anda tahu bahwa warna dari penutup kepala ini saat dipakai oleh anda memiliki arti tersendiri. Terkadang seseorang menyukai warna tertentu, misalnya warna biru maka membelinya dengan warna biru. Ingin tahu sifat anda sesuai dengan warna penutup kepala ini. Maka simak penjelasan berikut ini.

  • Warna biru

Biru mengartikan kebijaksanaan. Topi warna biru merupakan kendali. Bagai pemimpin orkestra yang selalu mengimbau pemakaian penutup kepala lainnya. Pemakai warna biru dapat menyusun sesuatu dengan fokus, membatasi persoalan atau masalah, merangkai pertanyaan-pertanyaan, membuat ringkasan, tinjauan yang luas, dan kesimpulan.

  • Warna hijau

Menggambarkan sebuah pribadi kreatif, nyentrik, dan menyeleneh. Menggambarkan pemikiran yang berada di luar otak. Keluar dari pola pikir biasa guna menghasilkan konsep-konsep baru.

  • Warna kuning

Menggambarkan sosok yang ceria, selalu berpikir negatif, dan optimis. Tidak mengeluh serta pesimis, meskipun tanpa argumen data dan informasi yang tepat.

  • Warna putih

Apabila memakai ini tak memiliki perasaan, ego, dan kepentingan. Apapun yang masuk dalam kepala dan keluar lewat mulut, hanya informasi dan data.

Gunakan Topi Agar Terhindar Dari Bahaya Sinar Matahari

Sinar matahari mempunyai manfaat banyak untuk kesehatan. Namun jika sinar matahari sangat terik di waktu siang hari dan langsung menampar wajah ataupun kepala. Maka tidak baik untuk kulit serta kesehatan. Oleh sebab itu, harus berhati-hati saat beraktifitas di luar. Sebaiknya gunakan topi dan tabir surya sebagai pelindung yang dapat menghalangi paparan sinar matahari secara langsung.

Berikut  efek berbahaya yang ditimbulkan dari sinar matahari adalah:

  • Luka bakar dan kanker kulit

Sinar matahari mengandung UVA, UVB, serta UVC yang berbahaya bagi kulit dan kesehatan. Radiasi sinar matahari dapat mengakibatkan bintik-bintik merah, misalnya luka bakar atau bengkak. Paling menakutkan yaitu dapat menyebabkan kanker kulit untuk tahapan tertentu.

  • Penuaan dini

Penuan dini merupakan efek bahaya sinar matahari. Tamparan sinar matahari dalam waktu lama akan menyebabkan perubahan pada kulit. Menjadi bergelambir, kasar, dan bahkan keriput. Hampir 80% penuaan kulit karena sinar matahari. Sinar UVA bisa memecah struktur kolagen dan menyebabkan keriput serta hilangnya kemampuan dalam memperbaiki kulit.

  • Kulit bintik-bintik

Terlalu lama terkena terik matahari menyebabkan kulit bintik-bintik yang akan merusak indahnya kulit anda. Bintik-bintik sering ada pada wajah, tangan, dan kaki maka gunakan topi. Contohnya orang yang suka berjemur maka akan ada bintik-bintik pada tubuhnya.

  • Kulit gelap dan kornea mata

Perubahan kulit menjadi cokelat gelap merupakan pertanda kerusakan dari kulit. Kulit memproduksi pigmen yang gelap mampu menggelapkan kulit hanya melindungi diri dari sinar matahari. Sengaja mencoklatkan kulit tidak sehat. Selain itu kesehatan mata juga tidak baik, bisa menyebabkan kornea mata.

Nah, itulah beberapa bahaya dari sinar matahari jika terkena secara langsung. Maka saat akan keluar sebaiknya menggunakan pelindung, paling tidak gunakan topi trucker satuan atau payung. Agar terhindar dari segala bahaya yang mengintai bagi kesehatan tubuh. Itulah pentingnya menggunakan penutup kepala saat cuaca sedang terik-teriknya. Anda akan mendapatkan banyak manfaat dengan memakainya.

Hubungi kami:
Alamat: Sentolo Kidul RT 21 RW 11, sentolo, sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta
HP: 0823-6050-5000
BB: d1-8b-9c-a5
Email: topisatuan@gmail.com