SMS/WA: 0823-6050-5000 BB:d1-8b-9c-a5
SMS/WA:0823-6050-5000
BB:d1-8b-9c-a5


Memilih Topi Untuk Anda Yang Mengenakan Hijab Agar Stylish

Sudah tidak jamannya wanita berhijab tidak dapat tampil menarik menggunakan aksesoris kepala lainnya. Misalnya topi yang bermanfaat untuk pelindung. Jika hijab memiliki peran untuk penutup aurat, maka aksesoris yang satu ini akan berguna dalam melindungi kulit wajah. Pemilihan aksesoris bagi wanita berhijab tidak mudah seperti anda yang tak memakai hijab.

Jika anda suka memakainya maka pandai mix and match warna dan cara pemakaian hijab supaya sesuai dengan yang anda gunakan. Bagi yang telah pandai mix and match sesuai style anda sehingga tak perlu melirik gaya orang lain. Akan tetapi masih banyak para wanita berhijab yang kurang percaya diri saat sekaligus menggunakan aksesoris penutup kepala. Takut dinilai sangat weird, berlebihan, dan norak. Apalagi budaya mengenakannya di Indonesia tidak begitu marak. Seseorang bertopi trendy akan dibilang sok gaya. Nah,

Sesuaikan Topi Yang Anda Pakai Dengan Cuaca

Ingin tampil dengan bertopi bukan berarti dapat sesuka hati untuk memilih jenis topi dan tidak melihat kondisi sekitar lebih dahulu. Bisa dibayangkan jika bertopi jenis knit atau rajutan saat berbelanja di pasar tradisional, pasti banyak orang yang akan menganggap anda orang yang gila dengan fashion Korea. Nah untuk menghindari ejekan orang saat anda memakai topi harus bisa mengetahui situasi dan kondisi sekitar.

Untuk menghindari anda dari salah kostum, maka harus mengenali jenis topi yang akan digunakan. Berikut adalah tips untuk anda:

  • Negara dengan empat musim

Jika anda sedang pergi ke negara yang terdapat empat musim, lebih tepat jika memilih topi knit, saat musim gugur sampai musim dingin. Jenis fedora, floppy, dan baseball cap untuk musim panas. Saat musim semi lebih bebas memilih jenis yang anda sukai, misalnya cloche.

  • Negara tropis

Untuk negara tropis anda tidak perlu lagi memilih penutup kepala sesuai dengan musim. Akan tetapi lebih melihat cuaca sedang dingin ataukah panas karena terik matahari. Jika sedang panas sebaiknya gunakan yang pinggirannya lebar sehingga dapat melindungi wajahdari paparan sinar matahari, seperti floppy atau cloche yang dianjurkan. Namun saat ketiga jenis tersebut membuat tidak percaya diri, maka pilih cap atau fedora. 

  • Musim penghujan

Ketika sudah masuk musim penghujan, penampilan anda akan jadi manis dengan jenis rajutan yang tipis. Usahakan pilih model yang simpel, cocok untuk digunakan di Indonesia. Jangan sampai salah pilih jenis rajutan yang untuk dipakai saat bermain salju.

Untuk yang berhijab harus tahu mix and match yang benar. Sebaiknya pilih hijab dan aksesoris kepala tersebut dengan warna sama. Jika ingin warna berbeda, usahakan tidak dua warna terang karena perbedaannya sangat kontras. Apabila ingin memakai warna kontras pilih satu warna dan padukan dengan warna dasar antara hitam atau putih. Contohnya hijab anda warna putih, maka gunakan topi warna apa saja yang terpenting masih nyambung dengan pakaian. Adapun saran saya selanjutnya, silahkan baca artikel jenis topi di artikel sebelumnya. Jika semua hal itu sulit untuk anda aplikasikan maka bisa memilih warna yang terang dan kalem.

Sebenarnya soal warna hanya merupakan saran, terkadang ada orang terlihat bagus meskipun melanggar kode etik, maksudnya adalah berani memakai pakaian dan aksesoris yang tabrak warna. Bagi anda yang ingin bertopi jangan melihat warna pakaian yang sedang dipakai tetapi perhatikan watna kulit anda.

Jika bertopi tetapi akan lebih sering memasang dan melepasnya selama perjalanan, sebaiknya gunakan pin dengan baik. Bagian yang wajib dipin adalah atas. Agar tidak aneh, bisa menggunakan jarum yang kepalanya kecil dan tak berwarna, tidak jarum pentul. Meskipun anda melepas dan memasang topi berkali-kali namun hijab anda akan tetap rapi.

Hubungi kami:
Alamat: Sentolo Kidul RT 21 RW 11, sentolo, sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta
HP: 0823-6050-5000
BB: d1-8b-9c-a5
Email: topisatuan@gmail.com